Mendesain Template WordPress (CMS)

oleh indopres

Ada banyak sekali yang bisa digunakan untuk mendesain template akan tetapi yang paling mudah adalah dengan Artisteer, dengan Artisteer kita melakukan banyak model desain dan akan lebih bagus  apabila kita menggunakan Photoshop/Paint untuk tambahan, berbagai template saya buat untuk wordpress akan tetapi saya gunakan sendiri karena saya ingin teman-teman membuat desain template sendiri sesuai selera agar bisa sama seperti yang diinginkan.

Kelemahan menggunakan template download/gratis/instant adalah seringnya tidak sesuai dengan kehendak kita terkadang sampai terpaksa harus merubah ini itu  agar bisa sesuai dengan kehendak kita dan lebih parahnya lagi kita gak bisa 100% merubah desain tersebut.

Untuk WordPress.com sampai saat ini belum menemukan cara untuk bisa membuat template dengan 100% karya sendiri, sedangkan untuk WordPress.org (CMS) kita bisa memakai berbagai alat untuk mendesain template misalnya Notepad, Dreamweaver, Artisteer, Desain Online, akan tetapi saya lebih menganjurkan menggunakan Artisteer, kenapa begitu? Karena Artisteer sangat mudah digunakan dan perlu belajar Coding yang membuat stress otak, saya menulis ini atas pengalaman saya saja, namun banyak juga yang memilih Coding untuk desain template jujur saja untuk desain template web saya, saya juga menggunakan Coding dan itu membutuhkan waktu 3 hari lebih, sedangkan jika saya menggunakan Artisteer saya hanya membutuhkan waktu 2-3 jam sudah jadi, dari setiap alat yang kita gunakan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bagaimana mencari uang dengan template artisteer?????

Pertanyaan yang harus dijawab, kualitas template yang didesain menggunakan Artisteer tidak kalah dengan kualitas desain dari Web Desain yang sudah master dan saya  sudah membuktikan itu dengan sharing dengan teman-teman webmaster, master design, programmer lainnya…

Ingat cara ini tidak berlaku pada WordPress.com | mencoba jangan takut salah karena dengan mencoba kita akan dapat ilmu baru, pengalaman baru, dan jawaban atas rasa penasaran kita (selama yang kita coba masih dalam batas wajar) | pengalaman adalah guru yang terbaik..

Happy Blogging…

Iklan

3 Komentar to “Mendesain Template WordPress (CMS)”

  1. saya pernah nyoba sob , hasilnya cuman rusak di ukuran saja , ukuran lebarnya jadi rusak semua , jadi nggak jadi pakai artister

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: